Modul 5
Pemilihan
metode mengajar
Kegiatan
belajar 1
1.
Faktor –faktor
yang perlu di pertimbangkan dalam pemilihan metode mengajar adalah faktor
tujuan pembelajran, krakteristik, alokasi, waktu, fasilitas penunjang
2.
Metode mngajar
merupaka salah satu komponen yang harus ada dalam kegiatan pembelajran karena
untuk mencapai tujuan pembelajaran
3.
Penilaian
metode mengajar hrus di prtimbngkan dan mengacu pada pengembngan dan kemampuan
siswar
4.
Metode mngajar
memiliki fungsi sentral dalam pembelajaran yaitu sebagai alt atau cara untuk
mencapa pembeljaran
5.
Tujuan
pembelajran atau kompetensi dasar adalah merupakan pernytaan yang di harapkn
dapat di ketahui di lakukan setelah mngikuti proses pembelajaran
6.
Setip proses
pemilihan metode mengajara harus di dasarkan pada hasil kajian
Kegiatan
belajar 2
Jenis jenis
metode mengajar
1.
Pengalaman
belajar
2.
Penggunaan
metode ceramah
3.
Penggunaan
metode diskusi
4.
Penggunaan
metode simulasi
5.
Penggunaan
metode demontrasi
6.
Penggunaan
metode ekperimen
7.
Penggunaan
metode karyawisata
8.
Penggunaan
metode pemecahan masalah
Kegiatan
belajar 3
Hubungan
pengalaman belajar dengan metode mengajart
1.
Belajar pada
hakikatnya merupakan suatu peroses atau aktivitas siswa di katakan belajar bila
ada aktivitas pada dirinya
2.
Pendekatan kontruktivis merupakan bagian dari
keterampilan
3.
Pengalaman
menyimak yang merupaka yang di peroleh dari metode ceramah
4.
Pengalaman
yang di peroleh siswa dalam pembelajaran dapat berupa pengalaman intlektual
5.
Dalam metode
diskusi siswa dapat berpengalaman untuk menyelesakan masala dengan cara
berkelompok
6.
Pembelajaran
simulasi secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak terhadap
pengalaman belajar siswa di antranya peran, kerja sama
7.
Pengalaman
yang cendrung dapat di peroleh dalam demontrasi
8.
Dampak
pembeljara yang langsung maupun tidak langsung
9.
Dampak
pengalaman yang di peroleh dari karyawisata yaitu pengalaman nyata praktis, dan
konkret
Tidak ada komentar:
Posting Komentar